Sedikit Sejarah Mahasiswa Pecinta Alam Akademi Manajemen Belitung

""""""""""salam lestari...""""

MAPALA AMB pertama kali dibentuk pada Tahun 2000 yang diketua oleh seseorang yang bernama DENY yang biasa dipang gil gobel, kepengurusan mereka pun berlangsung dari tahun 2000 sampai 2005..dia menjabat ketua MAPALA AMB selama 5 tahun kepengurusan hebat nya se orang DENNY GUSMAN kuliah DIII biasa hanya 3 tahun tapi dia bisa menjabat sebagai ketua MAPALA AMB selama 5 tahun.hehehehe .......dan setelah berakhir selama 5 tahun telah bergelut dan mengembangkan AMB melalui organisasi pecinta alam DENY sebagai ketua seor ang ketua MAPALA AMB berakhirlah.dan setelah itu digantika n oleh se orang yang bernama HERI yang biasa dipanggil kakek dia menjabat sebagai ketua MAPALA AMB kurang lebih selama 2 Tahun.ya cukup lumayan panjang dari tahun 2006 hingga tahun 2007 perjalanan se orang HERI mengembangkan MAPALA AMB.dan setelah itu juga MAPALA AMB tidak ada yang meneruskan perjuangangan nya kurang lebih 2 tahun gak ada kabar,,setelah di akhir tahun 2008 awal dari pertama saya kulia di AMB sedang asik ngobrol bersama rekan rekan BEM (Badan Eksekutif Mahasiwa) di depan sekertariat BEM saya menayakan tentang..??? "" apa kah ada komunitas Mahasiswa Pecinta Alam disini..""""" diawal pembicaraan itu rekan - rekan bernafsu untuk membentuk dan menghidupkan lagi MAPALA AMB ........................ setelah beberapa hari kemudian kita mengadakan rapat untuk membuat sidang istimewa di internal kampus AMB untuk membentuk MAPALA AMB dan pada tanggal 22 Desember 2008 yang telah melalui sidang istimewa dan terpilih seorang ketua yang bernama ANDI SAPUTRA yang biasa dipanggil ciek dan kami langgsung mengagendakan rencan untuk diklat dan pelantikan dan yang mendiklat kita senior - senior yang dari angkatan pertama tahun 2000 hingga angkatan 2007,,kemudian kami dilantik pada bulan januari 2009 bertempat di pantai Awan Mendung, Desa Padang Kandis , Kecamatan Membalong...........dan untuk sampai saat ini kita udah berjalan kurang lebih 2 tahun alhamdulilah asyik asyik ajak dan gak ada hambatan...........setelah berakhir nya masa ANDI SAPUTRA belanjutlah Mapala AMB ini diketua'i oleh AZHAR KHADAM biasa dipanggil AAL yang telah resmi dilantik oleh Pudir III AMB FARID WAJDI S.Ag pada 17 - 18 maret 2012 dikampus AMB dan dalam hal ini juga Saya DISA ARYANDI beserta PIFIN HERIYANTO (Teleng) dan ANDI SAPUTRA.............diangkat oleh kawan - kawan Mapala AMB menjad i DPM ( Dewan Penasehat Mapala) untuk membantu mengembangkan Mapala AMB kedepan.

""""""""jadi buat rekan rekan jangan takut akan kita mengenal indah nya alam karena alam patut untuk dicintai tanpa alam kita gak bakalan hidup""""""""'

Jumat, 07 Oktober 2011

Pendakian Gunung Maras

Berawal dari sebuah kesakitan menjadi kenikmatan

awal yang sakit menjadi kenyataan ... disaat harapan yang diinggin kan menyinjakkan telapak kaki dipuncak gunung maras akhir nya ter capai dengan 4 orang teman yang per asl dari UBB,PERTIBA,SAKABAHARI,           berawal dari perkenalan pendidikan tanassda tahun 2010 seorang Abdul Rozak ketua Green Haiker PERTIBA yang telah mengenal kan aku akan puncak gunung maras di kab.Bangka.... akhir tahun yang mengembirakan sebelum kepergian ku kembali ke belitung yang setelah 1 bulan lebih berpetualang menelusuri pegunungan dan ,pantai dan danau ke pulau bangka, dari bangka tengah, pangkal pinang, sungailiat, koba, mentok, dan hanya satu kabupaten yang belum terjamah yaitu toboali..... PR yang selama ini aku idam kan dengan bermodal kan nekat dan kemau an yang kuat sampai lah aku digunung maras... ber awal dari pagi yang cerah kita bersiap kumpul dirumah Abdul Rozak, saya, rozak, sikin, rozi, kita mempersiap kan peralatan yang matang karena perjalanan yang cukup jauhdari pangkal pinang menuju desa bersura kab.bangka yang menempuh jarak perjalanan 1lebih jam untuk mencapai kampung tersebut.. kami berangkat dengan mengendarai motor. dan setelah itu diperjalanan kami tidak lupa membeli bensin di pom... dan setelah tiba dikampung tersebut kami pamitan kepada kepala desa setempat dan mau menitip motor.. setelah itu kami berjalan dengan menggunakan kedua kaki kami untuk mencapai puncak tak terasa waktu pum sudah sore .. tapi kita terus nmelanjut kan perjalananan dan setelah ditengah - tengah perjalana waktu menunjukkan jam 6 .. kami pun sejenak beristirahat dan sholat sebentar ... setelah itu kami melanjut kan perjalananan yang bissa dibilang sangat ekstream mendaki dimalam hari judul nya.. hahaha.. setelah itu kami melanjutkan perjalanan dengan menggunakan senter yang di kelilingi kabut yang tebal... pandangan kami pin terbatas hanya bisa memandang 3 meter ke depan,,, setelah trus kami berjalan kami pun sampai di puncak gunung maras pada jam 7 malam .. perjalanan yang cukup melelah kan selama 3 jam berjuang untuk mencapai puncak ... dan kami berbagi tugas, saya dengan rozi mencari kayu bakar , rozak dengan sikin mendirikan tenda.. setelah semua nya selesai kami pun segera mempersiap kan makan malam untuk menjanggak perut yang lapar.. setelah itu kami berbincang - bincang karena tidak bisa melihat pemandangan malam di puncak gunung maras yang diselimuti kabut yang tebal kami pun memutus kan dilanjutkan dengan tidur malam yang di selimuti kabut yang sangat tebal...... keesokan paginya kami pun bangun tidur dengan udara yang sangat sejuk sekali,,, dab hamparan dingin pun menusuk tulang... dan kami pun segera menyiap kan sarapan dan menikmati pemandangan dari puncak gunung maras dan yang kami lihat hanya kabut tebal yang dibawa oleh anggin .. dan pemandangan nya pun hanya sekilas terlihat oleh kasat mata,,, waktu sudah menjukkan jam 10.. kami pun bersiap untuk turun gunung, dan setelah sampai di kaki gunung maras kami berisitirhat di air terjun yang lumayan dingin .. disitu kita makan siang ,,, mandi dan beristirahat menikmati akan indah nya alam semesta... dan waktu sudah menujukan jam 2 kita pun segera bergegas melanjut kan perjalan an menuju kampung..... dan kita mapir dikampung dan berbincang-bincang dengan penduduk setempat dan setelah itu pun kita tak lupa berpamitan lagi dengan kepala desa setempat dan melanjut kan pulang kepangkal pinang,, setelah tiba di pangkal pinang kita pun langsung pulang ke rmh masing - masing ..                                                                                                                                                                                                                                                                                          """"""""""  teman bisa menjadi saudara,,, teman yang selalu susah akan membuat tali persaudaraan yang sangat panjang.. aku sangat merindukan mereka sampai sekarang aku tunggu janji mereka untuk ber petualang di pulau belitung .. sehat selalu sahabat """""""""""""